KOPBI - Rumah Kami Yang Di Ambil Dari Kami





Lagi pengin bercerita tentang masa lalu. Masa lalu tentang rumah kami yang di rampas paksa entah oleh siapa bahkan sampe sekarang kami masih belum tau.

Rumah di sini tidak selalu bangunan fisik dengan segala isinya yah. Aku sebut rumah di sini karena aku punya banyak teman yang sampe sekarang bahkan masih ngobrol tiap hari di sebuah grup chat BBM. Pertemanan yang di mulai sejak tahun 2010 dan di pertemukan di sebuah Page Facebook bernama Komik One Piece Bahasa Indonesia (KOPBI). https://web.facebook.com/Komik-One-Piece-Bahasa-Indonesia-252119323069/?fref=ts

Kalau kamu pernah dan kenal dengan sebuah Page One Piece besar di FB bahkan mungkin yang terbesar yang berasal dari Indonesia, maka ketahuilah bahwa itu adalah Page kami yang di curi dari kami oleh admin-admin yang sekarang mengurusnya, KOPBI.

Kembali kenapa aku sebut KOPBI sebagai rumah kami, karena bagi kami itu adalah tempat berkumpul dan tertawa bersama-sama. Menikmati One Piece lebih dari sekedar informasi-informasi tentang segala hal dari One Piece. Tapi menikmati one piece dengan cara kami sendiri. Mengidolakan dan memerankan karakter-karakternya dalam kehidupan facebook kami sehari-hari. Bermain bajak laut-bajak lautan dan hal-hal konyol lainya dimana semua hal itu selalu membuatku dan kami semua tertawa terbahak-bahak. Tidak rela sedetikpun meninggalkan rumah kami dalam sekejap bahkan untuk kehidupan dunia nyata kami masing-masing.

Kami terdiri dari banyak orang dari tempat dan kota-kota yang berbeda-beda yang tersebar di seluruh indonesia. Dan karena KOPBI inilah kami bisa dekat satu sama lain. Ada dari kita yang bahkan tidak pernah sekalipun bertemu dalam dunia nyata tapi tetap bisa ngobrol banyak dan tertawa setiap harinya hingga sekarang, 6 tahun kemudian. Dan salah satunya adalah aku. Untuk beberapa membernya memang banyak yang udah ketemuan. Ahh mungkin suatu saat pula aku juga aka bertemu dengan mereka satu persatu.

Mungkin KOPBI yang sekarang memang terlihat lebih profesional dalam pengelolaanya. Memberikan banyak informasi juga update jadwal release komik atau anime One Piece nya. Mungkin saat ini page KOPBI yang di kelola admin-admin yang sekarang ini terlihat lebih bermanfaat bagi membernya karena pengelolaan yang lebih profesional tersebut. Tapi tetap saja, bagiku, itu rumah kami. Tempatku bisa tertawa lepas setelah banyak ke galauan dalam Real World. Bagiku, bagi kami itu adalah rumah kami, terlepas sebagai page yang lebih berguna daripada sekarang atau tidak. Bagiku, mereka telah mencuri rumah kami dan dipakai untuk kepentingan mereka sendiri. Bagiku itu rumah kami yang dicuri paksa dan jadi bisnis mereka para pencuri yang sekarang dengan muka polos tanpa dosanya mengelola page kami. Meski tak bisa menyuguhkan page yang seprofesional seperti KOPBI yang sekarang, tapi aku juga kami semua memiliki banyak teman dan hubungan pertemanan yang erat hingga sekarang.

Aku, dan juga kami semua, para mantan Admin sebelum admin yang sekarang memang sudah lama meng-ikhlaskan page itu, yang suatu pagi dengan tiba-tiba kami di kick dari jabatan admin kami. Bahkan sang admin utama sendiripun di kick dari page kami sendiri. Kami di tendang secara paksa dari rumah kami sendiri. Mungkin ada pengkhianat diantara kami dulu, menyamar menjadi akun dan berbuat baik hingga kami angkat jadi admin, kemudian berkhianat dengan menendang semua admin lainya. Atau mungkin dengan cara lain, entahlah, aku tak mengerti sampe sekarang aku tak tau siapa yang berani melakukanya. Tapi seperti yang sudah aku bilang tadi, kami sudah lama mengikhlaskanya. Biarlah menjadi masa lalu kami. Karena meski tanpa rumah itupun, kami tetap bisa ngobrol dan tertawa bahagia setiap hari hingga sekarang. Biarlah KOPBI tetap jadi kenangan di hati kami masing-masing. Tempat yang pernah begitu berharga buat kami.

di tulis oleh: Zoro Yang Tersesat / Nunu Nugraha mantan admin KOPBI dan pengguna char Zoro generasi ke dua di KOPBI.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar