Bukan Review, Cuma Komentarku Tentang Modem dan Layanan 4G Smarfren

Pertama, gue jelasin sedikit dulu alasan beli modem Andromax M2Y yah. Agak sangat konyol sebenernya, gak niat beli, niatnya mau nemenin temen beli laptop. Ehh, entah setan dari mana, gara-gara penjualnya nawarin laptop yang ada bonus modem Andromaxnya, malah gue jadi tertarik. Temen gue gak beli laptop yang dapet bonusnya, gue malah beli modem Andromax M2Ynya.

Gue tertariknya bukan tanpa sebab, karena hampir tiga bulan ini dipusingkan dengan masalah internet, dimana ngeganggu banget bisnis atau dagangan gue. Jadi gak abis-abisnya nyari solusi buat internet stabil(stabil cepet yah), yang unlimited. Gue gak butuh download banyak-banyak, karena kalau mau downnload tinggal ke Telkom terus pake wifi id, jadi yang gue butuhin itu lebih ke cepet buka-buka halaman di web, khususnya Facebook, karena di situ perjuangan gue buat nyari duit. Posting-posting dagangan di ratusan grup atau di up Postingan yang udah ada. Ini makan banyak banget kuota loh. Kalau sekali up aja, pagi hari, bisa nyampe 200MB, terus gue butuh nge Up sehari 3 kali, berapa MB sehari? 600MB. Jadi gak salah juga pas gue ngerasa kesel banget gara-gara kuota 2GB habis selama 3 hari aja, padahal 2GB itu harganya 44rb, mentari Indosat. Terus ditambah, dari telkom belum juga ada pemberitahuan bisa di pasang speedy gak di rumah gue. Ini juga bikin kesel, padahal udah ngarep banget pasang speedy, solusi jitu, tapi dari berbagai faktor yang dilihhat, kayaknya gak mungkin bisa pasang, dikarenakan belum ada kabel telfon yang lewat rumah gue. Bisa sih, kata temen gue pasang antena buat nembak sinyal, atau apalah itu gak ngerti, eh pas gue tanyain langsung ke Telkom yang nembak-nembak sinyal ini, malah mba-mba nya gak ngerti apa-apa. Ahhh, kenapa juga orang yang gak ngerti apa-apa mesti di taruh buat ngelayanin calon pelanggan sihh? Bikin kesel! Karena saking frustasinya gak nemu solusi, dengan setengah mikir, setengah doanng, gue langsung beli aja itu Modem Andromax M2Y, yang udah layanan 4G. Gue cuma mikir, kalau udah 4G kan bakal cepet. Tapi lupa mikir yang satunya, boros gak? Pfftttttt. Fatal!!! Itulah kenapa gue benci kalau gak mikir, nyesellll!

OK langsung aja, ini gambarnya,
Modelnya tuh jadi kayak wifi gitu, nyalain, terus tinggal liat di  network di laptop, langsung konek aja. Settingnya juga gak ribet-ribet amat sih, ada buku panduanya juga. Ditambah, katanya ini modem wifi bisa di konek nyampe 32 perangkat. Pfftt,, gue sih mikirnya gini, 1 perangkat aja cepet abis kuotanya, gimana 32 perangkat? Percuma kalau tetep ngasih batasan kuota. Kecuali Unlimited, baru dah gue bilang waaauuuw!

Kecepatan? OK, gue akui, cepet kok, 4G gituh, walaupun gak stabil juga, 3 kali ngetest kecepatan di speedtest, hasilnya beda-beda semua.



Bisa dibilang, downloadnya bagus dah! Artinya buka-buka page itu cepet banget, kayak expectasiku lah. 
Di atas, 3 dowloadan sekaligus dengan smarfren 4G. Cuma nyampe 300Kpbs aja sih. But bukan masalah, karena yang penting cepet buat buka page2nya. Cuma uploadnya agak abal-abal banget, kerasa nya pas buat nge up postingan, kagak masuk-masuk itu koment.
Coba kita bandingin dengan Mentari 3GB yang biasa gue pake, berikut hasil speedtest
Downloadnya emang agak kalah dikit dengan smarfren 4G, tapi uploadnya menang Jauhhh! (Padahal masih pake modem yang 3G, bahkan belum HSDPA apalagi 4G)

Well, dari semua itu yang paling gue seselin tentu aja, betapa borosnya layanan smartfren 4G ini. Dengan kuota terbatas(katanya sihh dapet gratis 4.5 GB, tapi yang 3G itu kuota kalong, alias cuma bisa dipake jam tidur.). Jadi, 1.5 GB dengan 4G kira-kira bisa bertahan berapa hari? jawabanya, cuma 2 hari buat gue, hahaha. Beli kemarin lusa, hari ini udah abis aja paketnya.

Soo, kesimpulanya, gak cocok juga ini layanan 4G smartfren buat gue, cepet buat apa kalau cepet habis juga? Cepet banget buat apa kalau gak unlimited? Buat yang gak masalah ngebuang duit berapapun demi kecepatan, cocok banget deh buat ente. Recomended.

Dan akhirnya, duit 400rb, cuma buat mainan doang, 2 hari terus gak dipake. Ehh engga juga sih, hari ketiga masih bisa gue pake, gue pake buat di koment dan bahan tulisan di blog. :)


Dari semua hal yang gue tulis, sama sekali gak ada niat buat menjelek-jelekan, atau menbagus-baguskan salah satu produk tertentu. Gue cuma nulis berdasarkan apa yang gue rasain. Objektif, dan selalu belajar objektif. :)

Dan kalau ada yang minat mau bayarin, gue jual 300rb deh. Baru 2/3 hari, masih lengkap kap, no minus. Garansi masih 3 bulan.
WA/SMS/CALL : 085773333699
BBM : 31109F1B
 


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar