Cuap-cuap tentang Pokemon GO




Akhir-akhir ini memang lagi booming sekali dengan yang namanya game Pokemon GO. Kenapa bisa begitu? Karena kita hidup di era di mana dulu kita di berikan tontonan anime yang sangat populer di masanya. Pokemon. Untuk beberapa orang, mungkin hanya sebatas nostalgia dengan masa kecilnya(Aku salah satunya) dan untuk yang lain juga mungkin ada yang terlalu serius memainkan game pokemonya.

Entah apapun itu, yang jelas akhir-akhir ini, perdebatan antara baik buruknya bermain game pokemon makin terus menjalar dan berkembang. Selalu seperti biasa, orang indonesia memang suka berdebat meskipun cuma hal-hal kecil. Juga termasuk game Pokemon ini. Jujur saja, aku sudah cukup berubah di banding aku yang dulu. Aku tidak terlalu perduli dengan perdebatan mana yang benar mana yang salah. Karena hal ini gak akan pernah ada habisnya. Masing-masing punya argumentnya sendiri-sendiri. Masing-masing punya harga diri tentang gak mau salah dan gak mau kalah. Jadi bukan cuma masalah benar atau salah, andaipun kita salah, bukan berarti kita bakal mengaku salah, tapi justru melakukan pembenaran ini dan itu. Faktor harga diri.

Jadi masih mau ikut berdebat? Sok merasa pendapat kita paling benar? Mending kembali aja ke tujuan masing-masing orang bermain game pokemon ini. Kalau aku, selain sebagai nostalgia masa kecil, juga sebagai hiburan yang walaupun gak gratis-gratis amat sih. Butuh modal bensin untuk muter-muter pake motor, hehehe. Tapi lihatlah sisi positifnya, dari game ini, aku bisa melepas stress denga tertawa bersama teman-teman yang juga memainkanya. Tertawa karena kelakukan konyol kita masing-masing. Bukankah kesenangan yang kita dapatkan juga mahal?

Selain tertawa senang, menghilangkan stress, kepenatan, refreshing pikiran, juga aku pikir ada dua hal lain yang positif yang aku dapatkan. Seperti jalan-jalan melihat-lihat dunia, dibanding cuma duduk manis di depan laptop setiap hari. Bukankah itu juga baik dari segi kesehatan? Menghirup udara luar, menikmati dunia luar yang berjalan, hal kayak gini menyehatkan looh, menyehatkan. Bandingkan dengan kerjaanku yang hanya duduk di depan laptop berjam-jam. Saat istirahatpun malas kemana-mana. Duduk, makan dan ngemil tanpa henti, menghirup udara pengap yang sama setiap hari, apakah menyehatkan?

Kemudian olahraga. Mau gak mau, meski pake motor atau mobil sekalipun, kita juga butuh kaki untuk jalan-jalan sedikit ke sana kemari untuk mendapatkan tempat yang di tuju di mana pokemon berada. Aku justru suka muter-muter pake sepeda juga, bersepeda setengah jam atau bahkan sejam malah gak berasa capek karena seneng-seneng aja lagi nyari pokemon, kan olahraga banget itu. Bakar lemak yang numpuk-numpuk di paha, dan semoga yang di perut juga kebakar banyak, hehehe.

Jadi, balik kediri sendiri dan tujuan masing-masing orang kan? Gak semua orang tujuanya sama dalam melakukan sesuatu hal, meski hal yang dilakukan sama. Orang kuliah juga tujuanya beda-beda. Ada yang ingin benar-benar kuliah, ada yang ingin punya banyak teman dan relasi(yg ini otak bisnis, kayak aku, hehe) ada yang cuma pingin nyari jodoh. Selama tujuanya bukan yang diharamkan, ya sah-sah aja, baik baik aja, benar-benar aja. Selain terserah masing-masing juga bukan hal yang salah kok punya tujuan masing-masing.

--

Oke, kuakui, bukan berarti semuanya baik. Ada juga buruknya, seperti kalau kita terlalu fokus liatin hape pas keliling jalan-jalan nyari Pokemon. Ini gak baik, tapi apa cuma dengan hal ini langsung kita berkata, "stop game pokemon" wkwkw, kan dangkal banget sebenarnya otak kita. Yah tinggal kita harus lebih berhati-hati. Misal, dari awal cari tau aja tuh tujuan kita kemana. Cari poketstop2 terdekat. Jangan liatin smartphone sambil jalan tapi berhentilah di mana kira-kira ada pokemonnya. Dari situ parkir motor, lalu jalan kaki sedikit ke sana kemari sambil nunggu pokemon mendekat. Ahh jangan dibikin ribet atau terlalu dangkal dalam mengambil keputusan deh, cuma gara-gara satu masalah tiba-tiba ngomong "Stop Pokemon!" pret banget dah.

Kan bukan cuma itu masalahnya. Kamu tau nggak, kalau pokemon itu artinya illuminati, atau dajjal, atau simbol dajjal atau yahudi banget dan lain-lain? Pokoknya gak banget deh buat orang Islam! | Hemmmm, aku pikir orang yang masih dengerin teori2 begini dia kurang banyak belajar dalam memahami dunia ini. Menurutku, setauku, dan menurut pengamatanku, setiap hal yang lagi rame-rame atau populer pasti bakal ada yang buat teori-teori macam ini deh. Dan kamu percaya gitu aja? Yah kalau gue ehh aku bikin teori lain tentang pokemon dengan modal sedikit cocoklogi di sana-sini dan cuap-cuap pake kata-kata yang dibuat semeyankinkan mungkin, pasti kamu jg bakal percaya deh, padahal aku sendiri engga. Hahaha.

Kamu tuh ya, belain banget game pokemon! Emang dia yang ngasih makan kamu? Emang pokemon yang telah berjasa apa buatmu? | duh maaf, bukannya saya lagi belain pokemon. Cuma, ya gitu deh, kalian yang terlalu lebay. Boleh si antimaenstream dengan tidak menyukai apa yang banyak di sukai orang, tapi gak usah lebay dengan menjelek-jelekanya juga dong. Gak penting.

Terkhir nih buat para jomblo(termasuk gue). "Pokemon mulu yang dicari, mama tuh pengin nimang cucu! Bukan nimang pikachu! | Iya mama sayang, sabar ya, ini lagi usaha kok, nyampe pusing banget nyari jodoh, bahkan galau mulu. Aku tuh nyari pikachu biar ada hiburan, gak galau mulu."

Ditulis pagi hari sebelum minum kopi dan sebelum ngiklan dagangan di Facebook.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar