(Tonyohoho / Tony Indrawan) Akun Media Sosial Yang Bagus Untuk di Follow (kususnya untuk para penggemar manga nih)


Tonyohoho / Tony Indrawan

Suka manga? Atau merasa terlalu tua untuk manga? Hahaha, santai gan, saya juga udah tua untuk masih menyukai hal yang satu ini. Walaupun makin ke sini makin milih-milih, anime atau manga apa yang saya ikuti.
Gini gan, di dunia manga ada orang-orang yang memiliki wawasan jauh lebih banyak dibanding orang lain. Terkadang orang-orang ini menulis review singkat atau panjang, dan terkadang menulis teori-teori untuk memprediksi jalan cerita manga di masa depan.

Bukan asal-asalan, menurut saya mereka memang punya kelebihan wawasan dalam membaca alur cerita dibanding orang-orang lainnya. Walau sedikit banyak saya telah mengerti kenapa mereka memiliki kelebihan tersebut. Pertama jelas rasa cinta mereka yang besar pada manga, pada cerita-cerita yang bagus, dan banyak pula yang suka menggambar(ngerti gambar juga memberikan kelebihan orang tersebut dibanding orang lain, misal tentang membaca ekspresi character di sebuah manga).

Tapi dari semua orang yang paling saya suka dan nge fans adalah orang ini, mungkin dia seumuran dengan saya, atau malah saya lebih tua setahun dibanding dia, hahaha, tapi jujur saya angkat tangan tentang pengetahuan dan wawasannya yang jauh lebih luar biasa dalam masalah manga dan cerita-cerita lainnya. Namanya adalah Tony Indrawan, lebih sering di panggil bung Tony, atau si Tonyohoho.

Tonyohoho ini dulu terkenal karena teori-teori tentang manga One Piece nya yang luar biasa. Tapi beberapa tahun terakhir ini dia memang tidak seproduktif dulu lagi dalam menulis teori atau mengupas manga-manga yang bagus. Mungkin karena kesibukannya berkeluarga dan karir. Nggak masalah sih menurut saya, karena diapun menulis dan melakukan semua itu tanpa dibayar, murni hobby dan cinta.

Tapi menurut saya, akunnya masih sangat berharga untuk di follow kususnya untuk para penggemar manga. Penggemar film juga boleh lah, dia suka membahas film yang bagus juga. Tulisan-tulisannya sekarang hanya sekedar mini review di statusnya, dan bahkan tidak di publish di blognya. Tapi anda juga masih bisa mengunjungi blognya di http://tonyohoho.blogspot.co.id/ dan silahkan ikuti akunnya di facebook(dia juga punya akun twitter, tapi sekarang hanya lebih sering aktif di facebook, karena lebih banyak pembacanya di sana, berikut akun facebooknya: https://web.facebook.com/tonyohoho?fref=ts .

Kenapa worth untuk di follow atau di ikuti? Karena pengetahuan anda dalam membaca alur cerita dan sudut pandang anda dalam melihat alur cerita akan banyak terupgrade, yang tentu saja menjadi pelajaran yang baik untuk kita.

Oh iya, ada satu manga yang memang dari dulu jadi andalan dia untuk di review, diikuti dan sangat dicintainya, One Piece, so, untuk One Piece lovers, wajib ya follow or ikuti akun ini.
Semoga bermanfaat untuk teman-teman yang suka manga atau film-film yang bagus.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar