[Rekomendasi Film] [Anime] HYOUKA

Hyouka


Pertanyaan saya nih, kamu kalau nonton film itu harus yang kayak gimana sih? Adakah sarat-saratnya? Kapan waktunya? Dan genrenya apa?

Kalau saya cukup bersyarat juga loh. Dan disesuaikan waktunya, genrenya apa. Aneh? Gini alasanya.

Kalau pikiran lagi stress, butek, dan capek karena masalah kerjaan yang menguras otak dan tenaga, sebenernya gak baik juga kalau kita nonton film yang terlalu misteri, atau yang ngebuat kita mikir banget. Gak baik juga kalau kita nonton film-film horror disaat gak enak badan. Karena hawa negatifnya bakal makin memperburuk keadaan kita loh.

Jadi kalau mau nonton film buat menghilangkan stress, buat rilex itu enaknya yang ceritanya ringan saja, dengan selingan beberapa komedi-komedi cerdas. Kalau film-film seperti itu yang lagi kamu cari, saya punya satu rekomendasi nih. Sebenernya bukan film box office movie gitu, Cuma anime 22 Episode. Ceritanya ringan, tapi ciri khas cerita dari jepang itu selalu memberikan arti lebih, percakapanya bisa dipelajari lebih banyak, dan dipikirkan kemudia kita dapatkan hal-hal yang bisa jadi pelajaran hidup kita. (juju saja, jangan bandingkan dengan kualitas cerita-cerita di sinetron Indonesia yah, yg selain ceritanya udah klise banget, maksa banget, ditambah gak ada hal apapun yang bisa kita jadikan pelajaran, justru saya merasa tambah bodoh karena dibodohin sinetron Indonesia, maaf nih, bukanya saya haters sinetron, Cuma kritis saja, berharap Indonesia benar-benar bisa menampilkan cerita-cerita berkualitas bahkan dalam cerita-cerita sinetronya. Yang mampu jadi pelajaran lebih buat anak-anak di seluruh Indonesia.)

Enak bukan kalau sambil nonton juga sambil belajar? Yups, langsung saja saya kasih satu rekomendasi film bagus yang cocok banget di tonton untuk menghilangkan stress kerjaan, untuk merilexkan diri, dan sedikit tertawa-tawa di sana sini, tapi masih mendapatkan pelajaran-pelajaran tentang hidup. Seperti pertemanan, jalan hidup yang kita ambil, pilihan hidup, sikap yang baik dalam menghadapi masalah dan lain-lain. Hyouka.

Sinopsis

Sedikit sinopsis saja, dan dipembahasan ini saya tidak akan mereviewnya, juga tidak akan nyepoiler jalan ceritanya kok, jadi anda bisa menikmatinya sendiri dengan santai.

Aktor protagonisnya bernama Oreki Houtarou. Seseorang yang punya prinsip energy conserving dalam hidup. (haha, gak gue banget dah dia ini, kalau ada temen gue yang kayak dia pasti gue bakal bilang, dasar pemalas. Tapi tenang saja, kemalasan houtarou itu juga punya dasar yang kuat, sehingga ngebuat dia menjadi seorang char yang sangat unik) Menggunakan energi tubuh hanya seperlunya saja. Melakukan aktivitas hanya jika benar-benar diperlukan. Kalo melakukan sesuatu, selalu pengin dilakukan secepat mungkin. Aliasss Maless. :p 

Prinsip hidupnya adalah, "If I don't have to do something, I won't, but if I have to, I'll do it quickly"
Tapi prinsip hidupnya yang sudah sangat solid itu yang bahkan gak bisa dirubah sama sahabatnya dari smp, jadi hancur berantakan karena datangya seseorang yang memiliki jiwa kepo level dewa yang permintaanya gak pernah bisa ditahan sama Houtarou. Yah, walaupun males, Houtarou juga masih punya hati yang baik.
Namanya Chitanda Eru, mereka bertemu dalam sebuah klub SMA yang hampir di bubarkan karena ketidakadaan anggotanya. Males tapi kok Houtarou bisa masuk klub? Ini karena kakaknya yang maksa dia masuk ke klub Literatur Classic yang mana kakaknya adalah mantan anggotanya. Jadi Houtarou gak bisa nolak selain ikut gabung.
Tenang aja, ini cuma efek lebay bukan film2 yang ada supranaturalnya kok.

Chitanda Eru, seorang cewek yang super kepo, tapi karena kepolosanya, Houtarou jadi gak pernah bisa nolak permintaanya yang buat dia buang-buang energi. Hahaha, lucu dah pokoknya.
Dijamin stressmu teralihkan. Udah segitu aja sinopsisnya lebihnya nonton sendiri!


**
Info Seputar Hyouka

Episode : 22

Status: Finishing Airing

Aired: Apr 23, 2012 to Sep 17, 2012

Producers: Kyoto Animation, Lantis, Kadokawa Shoten, The Klock Worx, chara-ani.com, Animation Do

Genres: Mystery, School, Slice of Life

Info Lain:

Hyouka (氷菓) adalah sebuah Light Novel yang ditulis oleh Honobu Yonezawa dan diserialisasikan di Kadokawa Shoten. Saat ini, serial Hyouka telah terbit sebanyak 5 volume. Animenya akan ditayangkan mulai dari April 2012 serta, tersedia juga manga yang ditulis oleh pengarang asli dan diilustrasikan oleh Task Ohna.

Untuk yang ingin membaca light novelnya, udah lengkap kalau yang dalam bahasa inggris, kalau bahasa Indonesia sabar aja deh kalau belum ada ya, hehe.

Bisa di baca ligh novelnya di sini:

Sekian dulu pembahasan tentang anime / film rekomendasi Hyouka dari saya. Kayaknya masih bakal nulis atau bahas Hyouka beberapa kali lagi deh, masih pengin bahas tentang char-char nya, alur ceritanya, dan beberapa pelajaran yang kita dapatkan, besok-besok deh, nunggu waktu santai ya. 

Pokoknya coba tonton deh!!!

Yukk berteman denganku juga di twitter: Follow ya, and i will follow u back!
@NunuDNugraha

Update, nih video trailernya:




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar