Review Buku Internet Milionaire (Oleh Andry Salim)


Buku Internet Millionaire - Andry Salim
Buku Internet Millionaire
Buku Internet Millionaire - Andry Salim
Buku Internet Millionaire
Walaupun judulnya review, tapi saya engga tahu juga nanti tulisan saya bisa dibilang review atau bukan yah, saya nggak ngikutin penulisan standart review soalnya, hehe. Gaya banget sih "nggak" mengikuti tulisan standart review buku? Bukan gaya, bukan sombong, hanya saja, mungkin saya yang nggak tau gimana standartnya, hahaha, halah!

Tapi nggak masalah, saya nulisnya masih pake hati kok, dan udah baca sendiri, bukan hasil dari copas ya.. Anggap saja berbagi sedikit info tentang buku Internet Milionaire karya Andry Salim ini. Biar ngerti lah dikit-dikit isi buku ini sebelum akhirnya memutuskan membelinya di gramed. Nggak harus kaya saya, ngumpet2, buka dikit2 plastik labelnya, kira-kira berisi bagus atau engga, dan karena bagus, dan paling engga ngasih wawasan tambahan untuk merubah, dan memperbaiki mindset saya ke arah yang lebih baik tentang Internet Marketing, juga nambah ilmu dikit-dikit sih intinya. :)

Kemarin-kemarin, setahun belakangan ini deh, beranda saya dihiasi status-statusnya mas Fikry Fatulloh, pemilik kirim.email, walau status apapun yang dia tulis, tetep aja saya engga mudeng dia itu jualan apa? Hahaha. Alhamdulillah, awal-awal tahun kemarin pikiran saya mulai terbuka, dan teredukasi dikit-dikit lah tentang kegunaan aplikasi kirim.email yang dia pakai, walaupun sampe sekarang saya masih belum berlangganan tetap, karena merasa belum siap, tapi saya pernah mencobanya selama satu bulan dan blas enggak pernah makenya sedikitpun malah, cuma tertarik dengan isi materi tutorial-tutorialnya, baru ngeh sedikit-sedikit tentang artinya sebuah traffict dalam internet marketing. Kemudian mulai bisa membedakan sedikit-sedikit mana traffict yang bagus, mana trafict yang berbayar mana trafict gratis tetapi tetap bisa di andalkan.

Kemudian mulai bisa melihat sedikit demi sedikit sumber traffict yang saya pakai untuk bisnis online saya. Kemudian menelaah hal-hal serupa yang kiranya bisa menjadi sumber traffict lain untuk bisnis saya. Mengerti sedikit-dikit tentang kekurangan dan kelebihan, dan mencoba mempraktekannya dalam bisnis.

Lalu sebenernya apa sih yang dijual sama mas Fikry Fatulloh tentang kirim.email? Yah karena saya cuma pernah berlangganan sebulan dan sama sekali belum mencobanya saat itu, saya juga nggak bisa jelasin detilnya, apa yang dia jual, agan-agan cari sendiri aja ya, hehe.

Tapi sedikit-sedikit saya ngerti konsepnya sekarang, dan itu juga yang di jelaskan dalam buku Internet Milionaire yang saya baca tersebut. Buat tribe --> Kumpulkan data mereka(yang paling penting emailnya) dalam database untuk dijadikan asset. Asset untuk apa? Asset untuk mendatangkan traffict secara gratis dan mandiri. Lalu kira-kira yang dijual mas Fikry Fatulloh itu adalah aplikasi untuk menampung email-email calon pembeli tertarget yang kita kumpulkan untuk dijadikan traffict dan dikonversi menjadi pembeli. Tentu saja dilengkapi dengan tools tools lain yang berguna dalam bisnis menggunakan cara tersebut. Kurang lebihnya begitu, kalau ada salah, mohon maaf karena ketidak tahuan saya ini ya mas Fikry, hehe.

Lalu, buku Internet Millionaire ini membahas konsep atau blue print-nya tentang bagaimana membangun asset di internet dengan mengumpulkan alamat-alamat email tersebut. Buku Internet Milionaire ini penjelasan tentang konsepnya, sedangkan Kirim.email milik mas Fikry fatulloh itu wadah yang dibutuhkan dalam menampung konsep yang dijelaskan dalam Buku Internet Millionaire tersebut. Begitulah kira-kira hubungan mereka yang mendalam, hehe.

Emang apa sih kegunaan dan kelebihan traffict dari database email yang kita bangun tersebut, alias dari asset email yang kita bangun menjadi database tersebut? Banyak banget dong..
Misal kita jualan di web / punya toko online di web, kalau kita sudah punya database email yang berisi email-email tertarget, kita bisa dengan mudah mendatangkan pengunjung ke web toko online kita bahkan tanpa SEO yang super good ya, karena kita punya traffict sendiri. Hasilnya ya tentu saja conversi penjualan.

Tentu saja bukan cuma itu sih, bahkan database email ini juga bisa mendatangkan pengunjung untuk blog publisher kita yang mengandalkan Adsense untuk mendapatkan uang. Kirim aja email ke database email kita tersebut, semakin banyak database email yang kita punya, semakin banyak pengunjung yang datang, walau tentu enggak bakal semuanya datang. Anggap saja 100 email bisa mendatangkan 1 pengunjung, jadi kalau butuh 1000 pengunjung setiap hari kita harus bisa membangun aseet database email tersebut kira-kira 10 rb email. Selain tentu saja harus banyak dilakukan hal lain selain hal ini saja. Maksudnya paling engga kita udah punya database email yang bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan traffict, tingal gimana kita mengolah dan memanfaatkannya.

Kalau mau lebih tinggi kemungkinan mereka datang mengunjunginya, misal dari perbandingan 100 email 1 pengunjung, menjadi 100 email 10 pengunjung, apa yang dibutuhkan? Perbaiki dan pelajari tentang copywriting yang mungkin ini bagian paling terkenal dari mas Dewa Eka Prayoga ya,,

Kita juga bisa menggunakan asset database email yang kita bangun tersebut untuk mendatangkan pengunjung ke Youtube kita, nah apa aja yang butuh traffict di internet bisa dipakein ini. 

Jadi, so, ehmmm, buat temen-temen yang nyari sedikit review tentang buku tersebut, semoga tulisan ini bisa sedikit menjelaskannya sebelum anda membelinya. Buat saya ya berguna banget, mematangkan pemahaman saya tentang database email dan pentingnya dalam internet marketing.

Dan buat temen-temen yang masih buta sama sekali(seperti saya di tahun lalu, tentang model asset yang berguna dalam bisnis internet kita ini) buku ini cocok untuk membuka wawasan anda lebih jauh tentang internet marketing. Sedangkan untuk para mastah yang udah jago-jago dan dewa-dewa, tolong abaikan tulisan saya yang masih cuma ngerti segini ya, hahahaha.

Oke deh, cukup sekian aja, semoga banget bisa sedikit bermanfaatlah. :) Kalau ngerasa bermanfaat buat anda, silahkan like and share ya, boleh koment untuk kasih masukan. Terima Kasih.

Saya beli buku ini bareng bukunya Robert T Kiyoshaki yang judul Cashflow Quadran, dan Robert yang Duet dengan Donal Thrump yang judul Midas Touch, Sebelumnya saya baru baca tiga bukunya robert t kiyoshaki, dari yang paling terkenal, Rich Dan Poor Dad, kemudian buku lainya Unfair Advantage dan Why A Students Work For C Students, kapan-kapan saya bahas juga deh.

Memang kebanyakan bukunya Robert itu penjelasannya di ulang-ulang, di buku berbedapun kita tetap bakal menemukan dan mengulan materi yang sama di buku lainnya, tapi prinsipnya gini, dengan baca berulang-ulang tanpa perlu menghafalkannya, lama-lama kita hafal juga, lama-lama pemahaman kita semakin baik. Saya inginnya pemahaman tersebut mengakar kuat dan menjadi ilmu yang bermanfaat buat diri saya sendiri.

Buku Internet Millionaire - Andry Salim- Robert Kiyosaki - Midas Touch
Internet Millionaire

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar