The Money Is In The List

The money is the list, begitu pepatah lama bilang. Uang ada dalam list prospek yang tertarget. List produk sesuai dengan target market anda.
database uang
Database Uang

Kembali menyimak kulitwit dari Akun @Strategi_Bisnis di twitter. Dan kembali pula menginspirasi, kususnya saya sendiri. Dikatakan olehnya, dia kemarin mampir ke tempat Rico Huang, anak muda 22 tahun yang dapat menghasilkan uang 300 juta dalam sebulan. Ia juga menceritakan bahwa, Rico Huang drop out dari kuliahnya, dan lebih memilih menekuni bisnis onlinenya yang memang bisa dibilang sangat berhasil.

Rico memiliki 29 karyawan, dan menjual aksesoris hape untuk bisnis onlinenya. Tapi yang lebih hebat dari bisnisnya adalah tentang program edukasi reseller onlinenya. Dijual dengan harga 1 juta dan setiap bulannya ada 300 orang yang join. Artinya dia bisa mendapatkan 300 juta perbulannya.

Dari percakapan mereka, mas Yodhia mengatakan kalau kunci sukses Rico ada pada database prospesk tertarget. The money is the list, begitu pepatah lama bilang. Uang ada dalam list prospek yang tertarget. List produk sesuai dengan target market anda.

Ada dua list andalannya yang sangat powerfull yaitu list database email berjumlah lima puluh ribu dan grup facebook yang ia kelola dengan jumlah pengikut sampai lima pulur ribu juga. Jadi total list prospek yang tertarget sekitar 100 ribu data. Prospek yang sesuai dengan target market yang dibidik. List harus benar-benar tertarget, ini kuncinya. Dan untuk mengumpulkannya butuh perjuangan gigih, tidak hanya dengan satu malam, tapi bertahun-tahun. Tapi dengan kesabaran membangun database email dan anggota facebooknya hingga memiliki sampai 50ribu masing-masingnya, yang totalnya 100 ribu, dampaknya sangat besar sekali sekarang. Ia bisa mendapatkan 300 juta sebulannya.

Mas Yodhia pun berkata, kalau kunci mas Rico mendapatkan banyak anggota grup FB adalah harus rajin update status yang inspiring. Sehari minimal dua kali, melelahkan tapi harus. Ini ilmu baru yang harus saya catat sendiri. Tidak harus menggunakan cara yang sama dengan mas Rico gunakan, kita pun bisa menggunakan banyak cara lain untuk mengumpulkan database list tertarget tersebut. Misal dengan blog. Kuncinya, kata mas Yodhia, jika ingin mengumpulkan database email tertarget menggunakan blog adalah dengan,rajin update artikel bagus + Good SEO = blog rame > pelanggan email tumbuh > profit akan mengalir. Dan terkahir kata mas Yodhia, untuk bisa menghasilka tulisan-tulisan bagus, gunakan banyak waktu kita untuk membaca buku-buku bagus yang relevan dengan minat dan bisnis kita. Dengan semakin banyaknya pengetahuan yang kita dapat, menulis artikel bagus setiap harinya akan menjadi mudah.

Sekian tulisan saya hari ini. Bagi saya, ilmu bisa di dapat dari mana saja, tidak harus pengalaman saya sendiri. Saling berbagi pengalaman dengan orang lain juga sangat membantu kita belajar lebih banyak. Sekian dan terima kasih.
 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar