Google, Twitter, Facebook di Blokir Karena Ngemplang Pajak?



Apa pendapatmu kalau tiba-tiba indonesia dengan gagah berani demi keadilan suci berani memblokir Google, Facebook, Twitter yang gak bayar pajak di Indonesia?

Buat kebanyakan yang pake facebook buat seneng2 doang sih gak masalah mungkin, walaupun tetep masalah sih, banyak yang nyinyir ini itu, menggunakan dalil2 suci bahwa Facebook jg telah memajukan UKM2 di indonesia lewat penjualan onlinenya, dan menjadi pasar gratis ataupun berbayar yang gak main2 pendapatannya dari facebook, daripada pemerintah indonesia yang gak berusaha lebih ngasih solusi apapun ke kita semua. 

Juga termasuk gue sih, walaupun pendapatannya masih kalah banget pake jauh juga dari mereka para profesional onlinepreneur lainnya. Gue juga bakal gigit jari banget kalau nyampe fb di blokir, hahahaha. Banget? Nangis mungkin, puyeng mikirin gmn lagi masarinnya.. hahahaha.

Tapi itu baru FB, belum hitung goolge juga, gimana nasib para programmer yang tiap hari buka goolge buat nyari source code? hahahaha, setahu gue sih, kodinger level dewa pun masih butuh google walaupun nanti juga banyakan masuknya ke stackoverflow juga, bahkan dulu gue sependapat bgt sama mantan pak manager yg nanyain, "Nu, gimana kalau nanti pake goolge itu bayar? Rela bayar gak?" gue tanpa mikir sedetikpun jawab, "Rela" hahaha. Ini menunjukan banget betapa butuhnya sama goolge dulu pas masih programmer, wkwkwk, apalagi gue yg masih cupu ituu.

Tapi di atas itu semua apa kita rela memasang topeng sok gak berdosa membela mereka yg gak bayar pajak, padahal usaha kecil aja pada kena pajak, bahkan kita beli sesuatu di alfamart aja udah kena pajak..
Entahlah, pada akhirnya, kita juga sama, kalau keuntungan itu di bagi bersama, meskipun tegak di atas yg salah, bukan tegak di atas kebenaran, pada akhirnya kita belain juga. Sebegitu menyedihkan mental kita, bolehkah kita disebut "Pecundang" karena sama sekali tidak gagah berani berjalan di atas kebenaran? Hahaha.

Dan kalau kita di uji dengan kekuasaan seperti para petinggi yg duduk di kursi pemerintahan yg jelas2 pake banget, godaan setan buat korupsi itu benar2 menggiurkan, akankah kita bisa dengan gagah berani menolak segala bentuk korupsi? Entahhh!

Atau lebih menyedihkan, ternyata kita cuma pecundang yg bisa berkoar2, dan paling jago ngeles. :p

Entahh..

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar