Apakah Aku Sudah Jadi Orang Yang Lebih Baik?

Dan aku ingin bisa tertawa kemudian tersenyum, ternyata dalam rasa sakit yang begitu dalam aku bisa banyak belajar dan memahami banyak hal. Bahwa tidak sepenuhnya patah hati itu buruk. Tidak sepenuhnya kesedihan itu buruk. Karena ia membuatmu lebih dewasa, bijak, dan lebih kuat.

Post ini juga sebagai evaluasi diriku tentang setahun lalu. Dua hari ini sebenarnya sedang sangat mengkritik diri sendiri dengan sikapku yang mulai berubah jelek lagi, being shit person again. Masalahnya justru bukan karena kesedihan yang datang atau masalah menyebalkan, justru sebaliknya. Dua hari ini aku terlalu banyak tertawa disebabkan dua hal menyenangkan, pertama, Barca kalah 4-0 dari PSG. Ohh, hal ini benar-benar membuatku tertawa bahagia saat pagi hari bangun dan mendapatkan update berita di livescore. Dan dini hari tadi Madrid menang 3-1 di kandang lawan Napoli. Tidak ada yang lebih sempurna dari hari seorang madridista dengan dua hal itu bukan? 

Okelah, sudah dengan sepak bola, enough! Balik di mana aku mulai menyoroti diri sendiri karena kelakuanku yang mulai kebablasan dalam ‘mengejek’ fans rival. Menuruktu berlebihan dan sangat menyebalkan, i’m being shit person again. Dibanding setahun ini di mana aku mulai habis-habisan mencoba merubah diriku menjadi lebih baik. Ohh perlu di garis bawahi, bukan merubah image jadi terlihat baik, aku sudah lelah dengan segala kepalsuan dari diriku sendiri maupun orang lain. Aku ingin berubah dan merasa harus benar-benar berubah jadi lebih baik secara personal, luar dalam dan sepenuh hati.

Memang cukup optimis dan bolehlah sedikit mengapreasi diri karena sedikit banyak aku cukup banyak berubah. Memang masih segunung hal buruk yang harus diperbaiki, tapi paling tidak aku harus bersyukur karena sedikit mulai berubah. Masalah jadi lebih baik atau buruk, biarlah Allah yang menilainya. Tapi masalah berubah ke arah yang aku mau memang cukup banyak.  Maka dari itu aku cukup menyangkan sikapku dua hari ini yang berlebihan dalam menanggapi sepakbola.

Kemudia pagi hari tadi, saat membuka halaman facebook rahasia tempatku menuangkan segala kegalauan(plis jangan ditiru, kalau bisa tumpahkanlah segala kegalauan hanya padaNya) muncullah naik keatas, di ingatkan oleh facebook jika setahun lalu aku menulis status awal di mana aku mulai merasakan horor yang sangat hebat. Iyap, itu adalah undangan pernikahan seseorang yang aku cintai selama sepuluh tahun ini semenjak SMA. Hati yang penuh luka itu dengan segara mulai terbuka, sedikit demi sedikit hingga aku dengan bodohnya semakin membukanya lebih banyak. Ohh bapernya hari ini. Kemudian seorang teman yang dari semenjak 6-7 tahun lalu selalu membaca status galauku di facebook rahasia itu men tag sebuah komik super baper di bawah ini. Entahlah, bukankah menyebalkan, kenapa terus saja tambah dibuka itu luka?

Ahh, tapi aku tidak akan jatuh ke dalam lubang suram penuh kegalauan itu kok. Itukan setahun lalu, aku telah banyak berubah, telah jauh lebih kuat dan telah kembali membangun pondasi kepercayaan rapuh yang telah hancur berantakan setahun lalu dengan pondasi kepercayaan yang jauh lebih kuat. Aku ingin bisa mengenangnya tertawa, bukan tertawa mengejek masa-masa galau yang telah kulewati toh aku selalu tidak pernah suka dengan orang yang sengaja meledekku saat itu karena galau tersebut. Aku ingin mengenangnya dengan tertawa, tersnyum bahagia, bahwa ada hari-hari yang begitu memilukan dan begitu suram, di mana langkahku tiba-tiba mulai gentar, di mana matahari begitu menyilaukan dan membuat air mataku menetes karena silaunya. Aku ingin mengenangnya dengan tertawa dan tersenyum bahagia, bahwa aku pernah benar-benar jatuh cinta sebegitu dalamnya kemudian patah hati sebegitu hancurnya. Dan aku ingin bisa tertawa kemudian tersenyum, ternyata dalam rasa sakit yang begitu dalam aku bisa banyak belajar dan memahami banyak hal. Bahwa tidak sepenuhnya patah hati itu buruk. Tidak sepenuhnya kesedihan itu buruk. Karena ia membuatmu lebih dewasa, bijak, dan lebih kuat.

Jadi sudahkan aku lebih baik hari ini? Entah, aku tidak yakin dengan jawabannya, tapi aku berharap aku benar-benar sudah jadi lebih baik hari ini dibanding hari ini di tahun lalu. 

Selamat siang kawan, selamat datang di blog baruku.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar