Cuap-Cuap



Selamat Siang :)

Ini blog resmi dari Nunu Nugraha, haha, dibilang resmi juga cuma sebuah blog kok, jadi mungkin lebih tepat kalau dikatan tulisan tentang kehidupan sehari-hari. Bukan tentang atau untuk mencari uang, hanya sharing atau tempat curhat di mana rasa ingin nulis kadang tak tertahankan, juga rasa ingin curhat, hampir sama, beda-beda tipis.

Bedanya blog dan site resmi, secara keharusan (inget, harusnya gitu, standartnya ya, bukan pasti gitu, karena banyak site-site yang digunakan emang untuk tujuan merancukan pembaca). Site resmi itu, seharusnya, setiap tulisanya bisa jadi patokan, bisa jadi referensi, bisa dipertanggung jawabkan, ada dasarnya, seperti sebuah artikel ilmiah, sedangkan apa yang bisa kita ambil dari blog, seharusnya hanya bisa kita nikmati, yakini secara personal saja, gak bisa dijadikan sebuah patokan atau dasar untuk benar dan salah, apalagi memaksakan kebenaranya untuk orang lain. Karena tulisan-tulisan di blog, hanya sharing pengertian dari penulisnya bukan standart baku. Kecuali, tulisan dalam artikel tersebut dituliskan sumber-sumber resmi atau referensi bakunya, referensi yang bisa dipertanggung jawabkanya. Bukan sekedar pikiran atau suara hati dari si penulis.

Kesimpulanya, jangan gampang, atau terlalu mudah mempercayai dengan pasti apa yang ditulis dalam blog, jika merasa yang ditulis benar, carilah dulu sumber atau referensi yang bisa dijadikan patokan. Dan akan lebih mudah bila sebuah pengertian yang dituliskan penulis di dalam blog ada referensinya juga, dan dituliskan dari mana referensinya.

Sudah dulu mengenai tulisan dalam blog, ada beberapa hal yang pengin di cuap-cuap juga, seperti, ini entah blog yang keberapa yang saya buat(saya, ane, aku, gue, gua, me, yah, ada banyak kata yang menunjuk ke aku, atau sinonim aku, dan gue biasa pake kata-kata tadi dalam tulisan, jadi jangan anggap aneh kalau gue pake kata-kata yang beda dalam setiap tulisan gue ya, tergantung suasana hati, tergantung apa yang sedang di omongin, haha), oh iya, memang ini entah blog yang keberapa yang gue buat, tapi entah bagaiama walaupun kadang masih punya data email, dan password buat masuk akun blog lama, rasanya udah males aja bukanya, ada hal-hal memalukan yang gue tulis di situ, berasa gak mau liat. Terutama tulisan-tulisan galau. Berharap mulai hari ini, bener-bener bisa istiqomah jadiin ini blog pribadi. Blog pribadi, inget yah, blog pribadi, gue soalnya rencana mau buat banyak blog juga sih. Target, bisa dapat pemasukan dari blog belum pernah kecapaian, dan gue banget sih, selama gue masih punya harapan buat bisa melakukan hal itu, gue gak pernah bisa nyerah, "gak pernah bisa" artinya bukan gak pernah nyerah, cuma "gak bisa" nyerah. Gak pernah nyerah itu sikap pantang menyerah yang sangat hebat, sedangkan gak pernah bisa itu adalah sebuah ketidak mampuan, ketidak mampuan untuk menyerah. Hahaha, entahlah. :)


Oh iya, satu lagi, gue seorang yang bebas, dan gak suka di kontrol. Dari dulu, di kepala gue, gue selalu mikirin dua kerjaan yang bisa ngebuat gue bisa bebas kayak yang gue mau, yaitu jadi pengusaha dan juga jadi penulis. Alhamdulillah, setelah 3 tahun lulus kuliah di Oktober 2012, dan pernah kerja di perusahaam di Jakarta jadi Programmer(Programmer selama 14 bulan, salah satu tujuan, mimpi, dan pembuktian, udah terlaksana, udah pernah, dan udah lewat) kemudia jadi Honorer bagian IT Support di PN Purbalingga(Swasta udah, negeri udah), semua, rasa ingin membuktikan, bahwa "gue bisa" itu udah terlaksana, jadi sekarang yang gue lakuin adalah tinggal jadi diri sendiri, yaitu kebebasan, menjadi diri sendiri yang bebas, yang hanya Allah dan Hanya karena Allah gue punya batasan, jadi Alhamdulillah, satu dari dua hal sudah mulai jalan, Jadi pengusaha, well, ok lah, masih, hanya seorang pedagang, tapi gak masalah juga kalau disebut atau menyebut diri "Pengusaha". Tinggal satu hal lagi yang harus jalan juga, yaitu jadi penulis, dan niat serta rencana sekaligus penggapaian mimpi, karir menulis gue bakal gue mulai dari jadi blogger, nyari duit atau pendapatan dari blogger. :) untuk sekarang masih persiapan, jadi, silahkan buat yang pengin liat usaha gue dulu ya,
www.tokopedia.com/nunumufflershop dan www.bukalapak.com/akralingga .

Sekian dulu, cuap-cuap untuk mengisi tulisan pertama gue di blog pribadi ini.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar