Arti 'HOPE' Untuku



Apa itu ‘Hope’ ?

Kenapa orang-orang berbeda menyikapinya, kenapa orang-orang menggunakan kata hope untuk hal yang berbeda?

Hope dalam kamus English-Indonesia artinya harapan. Tapi entah kenapa, kita menggunakan kata hope dengan maksud yang berbeda, paling engga, gue merasa menggunakanya secara berbeda dengan kebanyakan orang.

Orang akan berkata begini tentang hope / harapan,
“Aku harap Desember akan jadi indah.”
“Aku harap, hari ini menyenangkan.”
“Mereka berharap akan hidup bahagia.”

Gak ada yang salah sih dengan kalimat-kalimat di atas, gak ada yang salah juga dengan apa yang di harapkan oleh aku dan mereka pada kalimat di atas. Tapi lihatlah betapa radikalnya diriku(Kurang tepat mungkin pake radikal, intinya gue memaksakan penggunaan maknanya secara berbeda) dalam menggunakan kata hope.
“Ahh, baru pacar, belum merit kan, jadi masih ada harapan.”
“Masih ada waktu satu bulan untuk mencapai target, harapan belum pudar bro.”

See? Gue pake harapan dengan cara yang berbeda bukan? Entah mungkin Cuma dari segi sudut pandang atau apa, tapi gue ngerasa, hope/harapan yang gue pake itu bukan benar-benar Cuma sebagai harapan(berasa gak bisa di perjuangkan), ataupun hanya sebuah kemungkinan tapi melihatnya sebagai sebuah kemungkinan untuk dikejar, kayak sebuah 'chance' atau 'kesempatan', dimana gue masih bisa memperjuangkan apa yang gue harapkan. Fight till the end, fight till there’s no hope again.

Entah benar atau engga, gue menganggapnya gini, kebanyakan kalian / mereka menggukan kata hope itu sewajarnya saja, yaitu menyatakan harapan, sebuah kemungkinan, dan entah harapan itu bisa tercapai atau engga, itu pertaruhan, itu diluar kendali. Berjuang seperti seharusnya berjuang, dan harapan bagaikan sebuah doa yang mengharapkan usaha mengarah ke arah harapan, tapi kalaupun engga mengarah, kalian Cuma akan berkata, “harapan yang mengecewakan.”

Sedangkan gue memakai harapan / hope sebagai sebuah kemungkinan yang harus dikejar, di mana, sekecil apapun kemungkinan, segalanya masih bisa terjadi, masih terus harus diperjuangkan sampe akhir. Sebuah kesempatan, dimana sebuah kesempatan tidak bisa dibiarkan lewat begitu saja, dimana sebuah kesempatan gak bisa cuma di pasrahkan. Hope menghapus rasa menyerah, putus asa, dan melihat harapan itu bisa diperjuangkan, dan bisa terwujud kalau kita dapat memenuhi semua syarat untuk mewujudkanya. Dan kalau harapan gak terjadi, gue akan berkata, “Sial, dikit lagi.” Atau “Iyalah, gak terwujud, kurang dalam segala hal.”

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar