Akun Twitter Rekomendasi Untuk di Follow – Ivan Lanin Wikipediawan Pecinta Bahasa Indonesia

Judulnya panjang banget ya? Agak sedikit bingung mau kasih judul apaan soalnya. Intinya, saya suka sekali follow akun-akun twitter yang sering nyebar ilmu. Bisa tentang apa saja, kesehatan, fakta, sejarah, ilmu bisnis bahkan pelajaran bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kenapa harus di follow?  Kembali ke masing-masing orang sih, tapi untuk yang hobby meulis kan sangat baik bila menguasai bahasa Indonesia sebaik mungkin. Di tambah, penguasaan bahasa yang baik dan benar membuat kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan lebih sedikit resiko salah paham yang bisa menimbulkan banyak masalah.

Kasus terakhir yang paling menggemparkan adalah masalah penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, “Pak Ahok”. Entah dia dengan sengaja ingin mengatakan hal penistaan agama tersebut atau hanya salah ucap, yang pasti bila di tinjau dari segi bahasa, penyampaianya memang sangat menyakitkan kebanyakan umat islam. Seandainya dia lebih bisa memilih kata-kata yang lebih baik untuk di ucapkan, mungkin tidak akan terjadi masalah seperti itu.

Jadi menurut saya, penguasaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sangat dibutuhkan kita kususnya orang Indonesia. Paling tidak untuk meminimalisasi terjadinya salah paham dalam penyampaian.
Silahkan follow akun dari mas Ivan Lanin dengan nama akun twitter  @ivanlanin.
Berikut contoh-contohnya


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar